Tempat berbagi informasi tentang seksualitas, kesehatan, dan tips lainnya

Ciri-ciri akan melahirkan yang jarang ibu hamil sadari

by Fahmy Ramdani , at 11.11 , have 0 comments

Ciri-ciri akan melahirkan yang jarang ibu hamil sadar

Ciri-ciri akan melahirkan yang jarang ibu hamil sadar

Ada beberapa ciri-ciri akan melahirkan yang jarang ibu hamil sadari dan pada kesempatan kali ini saya +Fahmy RMD Akan membahas tentang Ciri-ciri akan melahirkan yang jarang ibu hamil sadari.
Mari kita simak apa saja ciri-ciri akan melahirkan yang jarang ibu hamil sadari dinataranya:

  • Nyeri di selangkangan

Saat mendekati waktu melahirkan, Anda akan merasakan nyeri pada bagian selangkangan. Selain itu, Anda juga akan ering buang air kecil maupun besar, sakit perut, serta sering buang angin. Hal ini disebabkan oleh tekanan kepala bayi yang turun ke daerah rangka tulang pelvis.

  • Sakit tulang belakang

Saat akan melahirkan, panggul dan tulang belakang Anda akan terasa sakit. Penyebab dari hal ini adalah pergeseran atau pergerakan pada janin yang menekan tulang belakang.

  • Keluar lendir berdarah

Gejala lainnya adalah Anda akan mengalami keluarnya lendir lengket yang bercampur darah. Hal ini disebabkan leher rahim dalam proses pembuka. Jika gejala ini telah dialami, segera ke rumah sakit dengan membawa segala perlengkapan yang disiapkan ya, Bunda.

  • Ketuban pecah

Pecahnya ketuban ditandai dengan munculnya air ketuban dari vagina berupa rembesan basah atau bahkan dengan deras hingga ke kaki. Jika gejala ini terjadi, maka segeralah ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan segera.

  • Kontraksi rahim

Jika memang sudah waktunya, Anda akan mengalami kontraksi yang beturutan selam 5 menit dan tidak hilang dalam waktu satu jam. Namun kontraksi palsu juga bisa terjadi, Bunda, jadi sebaiknya lebih jeli dan tidak terkecoh.

  • Rahim membuka

Tanda yang paling jelas saat akan melahirkan adalah pembukaan rahim mulai 1 hingga 10. Fase ini ditandai dengan beberapa cm ukuran pembukaan mulut rahim seperti pembukaan pertama, mulut rahim akan terbuka sebesar 1 cm dan seterusnya hingga pembukaan ke-10 hingga dapat dilewati oleh kepala bayi.

nah, itulah tadi Ciri-ciri akan melahirkan yang jarang ibu hamil sadari. Tetap rajin konsultasi ke dokter dan mengonsumsi makanan bergizi ya, Bunda agar sang bayi mendapat asupan yang baik.

Sumber referensi: vemale.com, meetdoctor.com
Fahmy Ramdani
Ciri-ciri akan melahirkan yang jarang ibu hamil sadari - written by Fahmy Ramdani , published at 11.11, categorized as Kehamilan . And have 0 comments
No comment Add a comment

۞ Rules:
۞ Berkomentarlah sesuai isi artikel
۞ Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
۞ Link hidup akan di dhapus secara otomatis
۞ Komentar spam akan saya hapus
۞ Gunakan bahasa indonesia yang baku
۞ Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
۞ Komentarmu adalah jatidirimu
۞ Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini
۞ Sebuah komentar adalah suatu penghargaan bagi saya
۞ Salam hangat dari blogger Tasikmalaya :)

Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger