Tempat berbagi informasi tentang seksualitas, kesehatan, dan tips lainnya

Inilah bahaya jika berhubungan seksual dibawah umur

by Fahmy Ramdani , at 06.48 , have 0 comments

Inilah bahaya jika berhubungan seksual dibawah umur

Inilah bahaya jika berhubungan seksual dibawah umur

Inilah bahaya jika berhubungan seksual dibawah umur ,-  pada saat ini banyak sekali remaja melakukan hubungan seksual dibawah umur. Seks bebas nampaknya telah menjadi freestyle gaya hidup anak-anak masa kini. Padahal melakukan hubungan seks dibawah umur bisa sangat berbahaya lho.

Bicara mengenai bahaya akan hubungan seks dibawah umur, ancamannya bisa menyebabkan penyakit kanker rahim. Kanker rahim (uterus) merupakan salah satu jenis kanker yang menakutkan bagi seorang perempuan setelah kanker payudara. Kanker ini dianggap menjadi penyebab kematian terbesar wanita di dunia. Ada beberapa penyebab kanker ini antara lain adalah hubungan intim di bawah usia 17 tahun.

Hubungan seksual dibawah usia 17 tahun juga dapat merangsang tumbuhnya sel kanker. Dijelaskan pada situs betterhealth.vic.gov.au, pada rentang usia 12 tahun hingga 17 tahun pada pria maupun wanita terjadi perubahan sel dalam mulut rahim yang sedang sangat aktif. ketika sel sedang membelah secara aktif (metaplasi), idealnya tidak terjadi kontak atau rangsangan apapun dari luar, termasuk masuknya benda asing dalam tubuh perempuan. Adanya benda asing, termasuk alat kelamin pria dan sel sperma, akan mengakibatkan perkembangan sel ke arah abnormal. Apalagi kalau sampai terjadi luka yang mengakibatkan infeksi dalam rahim.

Inilah bahaya jika berhubungan seksual dibawah umur ,- infeksi rahim adalah gejala awal dari kanker rahim. Kanker rahim adalah penyakit yang banyak diderita kaum perempuan. Penyakit kanker jenis ini mematikan dan muncul karena sel-sel epitel pada dinding rahim berkembang tidak normal. Seperti penyakit kanker lainnya, penyebab kanker rahim ini pun belum diketahui secara pasti. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kanker ini disebabkan oleh virus Human Papilloma Virus (HPV) yang muncul antara lain karena perilaku sering berganti-ganti pasangan seks.

Sumber: vemale.com
Fahmy Ramdani
Inilah bahaya jika berhubungan seksual dibawah umur - written by Fahmy Ramdani , published at 06.48, categorized as Sex . And have 0 comments
Previous Posting Lebih Baru
No comment Add a comment

۞ Rules:
۞ Berkomentarlah sesuai isi artikel
۞ Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
۞ Link hidup akan di dhapus secara otomatis
۞ Komentar spam akan saya hapus
۞ Gunakan bahasa indonesia yang baku
۞ Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
۞ Komentarmu adalah jatidirimu
۞ Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini
۞ Sebuah komentar adalah suatu penghargaan bagi saya
۞ Salam hangat dari blogger Tasikmalaya :)

Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger