Tempat berbagi informasi tentang seksualitas, kesehatan, dan tips lainnya

Sesak nafas, penyebab gejala dan pengobatan

by Fahmy Ramdani , at 10.38 , have 0 comments

Sesak nafas, penyebab gejala dan pengobatan

Sesak nafas, penyebab gejala dan pengobatan
Gambar: Sesak nafas, penyebab gejala dan pengobatan

Sesak nafas, penyebab gejala dan pengobatan ,- Sesak nafas atau ispa merupakan kondisi saat terjadinya pembengkakan dan peradangan pada saluran udara yang mengarah ke paru-paru Anda. Ketika Sesak nafas atau ispa kambuh, saluran udara mengencang dan menjadi sempit. Hal ini membuat udara tidak dapat lewat dengan mudah dan membuat pasien sulit untuk bernapas. Saat hal tersebut terjadi, inilah yang disebut serangan Sesak nafas atau ispa atau eksaserbasi. 

Sesak nafas atau ispa menyerang orang dengan cara yang berbeda-beda. Sebagian orang hanya menderita Sesak nafas atau ispa pada musim-musim alergi atau ketika bernapas pada udara dingin, atau ketika mereka sedang berolahraga. Jika Anda memiliki beberapa serangan Sesak nafas atau ispa, Anda masih perlu untuk mengobati Sesak nafas atau ispa Anda. Pembengkakan dan peradangan pada saluran napas dapat menyebabkan perubahan permanen dalam saluran udara paru-paru dan membahayakan Anda. Meski Sesak nafas atau ispa tergolong penyakit sumur hidup, banyak orang berhasil hidup aktif dan bahagia melalui pengobatan. Banyak orang dengan Sesak nafas atau ispa hidup aktif, hidup penuh. Meskipun Sesak nafas atau ispa adalah penyakit seumur hidup, pengobatan dapat mengendalikan dan menjaga Anda tetap sehat.

Faktor penyebab terjadinya asma

Ada beberapa faktor penyebab yang bisa menimbulkan kambuh dan terjadinya penyakit asma diantaranya:
  • Sejarah keluarga dengan asma
  • Sering mengalami infeksi saluran pernapasan ketika kecil
  • Terkena asap rokok
  • Tinggal di lingkungan perkotaan, khususnya jika terdapat polusi udara
  • Terkena pemicu saat bekerja, seperti pengunaan zat kimia pada pertanian, bekerja sebagai penata rambut atau bekerja di pabrik
  • Berat badan yang rendah saat lahir
  • Kegemukan
Itulah beberapa faktor penyebab asma yang bisa menyerang siapa saja, kita harus waspada terhadap penyakit ini, karena dalam keadaan tertentu penyakit ini bisa kambuh dan sangat membahayakan.

Gejala penyakit asma

Sesak nafas, penyebab gejala dan pengobatan ,- Gejala asma bervariasi pada setiap orang, dapat ringan bahkan parah. Suatu waktu Anda dapat terserang asma, dan dilain waktu Anda memiliki gejala asma seperti nafas yang berat bahkan dapat terjadi keduanya. Namun gejala yang biasanya terjadi adalah :
  • Terjadi suara, keras atau lembut, saat bernapas
  • Batuk secara berlebihan
  • Terasa penyempitan pada rongga dada
  • Napas cenderung pendek
  • Mudah lelah setelah berolahraga
  • Mengalami kesulitan tidur akibat batuk atau kesulitan bernapas.
Gejala asma akan terasa makin parah terutama saat malam hari. Serangan asma yang berat dapat membahayakan hidup seseorang dan membutuhkan perawatan darurat.

Faktor resiko penyakit asma

  • Sejarah keluarga dengan asma
  • Sering mengalami infeksi saluran pernapasan ketika kecil
  • Terkena asap rokok
  • Tinggal di lingkungan perkotaan, khususnya jika terdapat polusi udara
  • Terkena pemicu saat bekerja, seperti pengunaan zat kimia pada pertanian, bekerja sebagai penata rambut atau bekerja di pabrik
  • Berat badan yang rendah saat lahir
  • Kegemukan

Pengobatan penyakit asma secara alami

Sesak nafas, penyebab gejala dan pengobatan ,- Ada berbagai macam jenis pengobatan untuk penyakit asma, mulai dari menggunakan obat tradisional untuk asma, menggunakan obat herbal, dan jenis lainnya, namun saya menyarankan kepada anda penderita penyakit asma, maka jika memilih mengobati penyakit asma secara alami yang tepat maka sembuhkanlah dengan menggunakan jelly gamat gold-g sea cucumber yang mengandung khasiat terbaik untuk sembuhkan penyakit asma secara permanen.

Sesak nafas, penyebab gejala dan pengobatan
Gambar: jelly gamat gold-g sea cucumber

Mengapa harus memilih obat herbal jelly gamat gold-g sea cucumber? karena obat herbal ini 100% terbuat dari bahan  dasar alami yaitu dari teripang atau timun laut yang mengandung manfaat terbaik untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk untuk mengobati penyakti asma secara permanen. untuk informasi lebih lanjut tentang pengobatan penyakit asma silahkan anda klik disini..!!!

Itulah beberapa penjelasan tentang Sesak nafas atau ispa, penyebab gejala dan pengobatan semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian, terimakasih telah berkunjung ke blog kami, semoga berita yang kami sajikan bisa menambah wawasan anda. Salam hangat dari +Fahmy RMD .

Sesak nafas, penyebab gejala dan pengobatan

Sumber referensi: meetdoctor.com
Fahmy Ramdani
Sesak nafas, penyebab gejala dan pengobatan - written by Fahmy Ramdani , published at 10.38, categorized as Asma , Pengobatan , Tips sehat . And have 0 comments
No comment Add a comment

۞ Rules:
۞ Berkomentarlah sesuai isi artikel
۞ Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
۞ Link hidup akan di dhapus secara otomatis
۞ Komentar spam akan saya hapus
۞ Gunakan bahasa indonesia yang baku
۞ Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
۞ Komentarmu adalah jatidirimu
۞ Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini
۞ Sebuah komentar adalah suatu penghargaan bagi saya
۞ Salam hangat dari blogger Tasikmalaya :)

Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger